[email protected] 08117450412
...
Ibu & Anak (kebidanan)

Upaya kesehatan Ibu dan Anak adalah upaya di bidang kesehatan yang menyangkut pelayanan dan pemeliharaan ibu hamil, ibu bersalin, ibu menyusui, bayi dan anak balita serta anak prasekolah

KEI MEDICAL HOMECARE sangat perduli dengan kebutuhan ibu dan bayi. Layanan ini dilakukan oleh bidan professional dan pastinya bersertifikasi. Layanan untuk kesehatan ibu dan anak ini sendirimeliputi baby spa, pijat bayi, pijat anak, pijat ibu hamil, perawatan luka post SC, konsultasi MP ASI, dan perawatan ibu dan anak pascah melahirkan. 

Klik di Sini untuk Pesan Layanan Kami via WA
Baby Care

layanan baby care merupakan layanan perawatan bayi dirumah meliputi pijat bayi, baby swimming + pijat, cukur baby, medi pedi, creambath, dll

layanan ini bertujuan untuk memberikan kebersihan dan refleksi pada bayi.

Pijat bayi adalah salah satu cara untuk mendekatkan Anda dengan Si Kecil. Sentuhan lembut yang Anda berikan mampu menenangkan dan membuat bayi Anda merasa dicintai. Selain membentuk komunikasi dan kepercayaan bayi terhadap orang tuanya, ada beberapa manfaat lain dari pijat bayi, yaitu: Membantu bayi tertidur pulas.
Baby swim adalah perawatan bayi dengan cara berenang di kolam air hangat dengan suhu 38 sampai 40 derajat atau tergantung dari suhu tubuh bayi dengan menggunakan pelampung. Tujuan baby swim adalah merendam bayi yang tujuannya untuk melatih fungsi tubuh, merangsang aktifitas bayi dengan cara bayi menggerakan tangan dan kaki dan melatih otot-otot secara aman dan berguna untuk melatih sistem motorik bayi, sedangkan manfaatnya adalah meningkatkan IQ, menyehatkan badan dan merangsang gerakan motorik, mengasah kemandirian, keberanian dan percaya diri, menghilangkan rasa takut pada air, meningkatkan kemampuan sosial, dan sarana bermain. Sesi ini biasanya berlangsung selama 10-15 menit, tergantung pada reaksi bayi Anda saat pertama kali masuk ke dalam air. Jika sudah terbiasa, durasinya bisa menjadi 30 menit.
Mencukur rambut bayi apalagi sampai gundul bisa membantu orang tua terlebih bunda untuk lebih mudah membersihkan kulit kepala bayi dari segala jenis kotoran maupun kuman yang menempel hingga ke akar rambut bayi dan lapisan kulit kepala bayi. Ketika bayi terlahir, tidak jarang adanya kotoran berupa lemak dan sisa kotoran dari dinding rahim bunda yang menempel pada kulit kepala bayi. Dengan dicukur atau dipotong, diharapkan hal tersebut mampu menghilangkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada kulit kepala bayi.
Kuku merupakan bagian tubuh bayi yang seringkali diabaikan. Bahkan tak jarang orangtua lalai memotong dan merapikan kuku bayi. Meski masih bayi, bukan berarti kukunya tak perlu dirawat lho, Ma. Justru perawatan kuku ini penting sekali untuk mencegah penyakit.
Untuk menindik telinga anak biasanya para moms dirumah memerlukan bantuan bidan yang berpengalaman, begitu pula dengan melepasnya. Pelepasan anting bayi bisa dilakukan dirumah, hal ini biasanya dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan telinga pada bayi.