kei.medika@gmail.com 08117450412

Pahit, Tapi Ada Manfaatnya loh ( Daun Pepaya )

Ditinjau oleh: ANNISA ADRIANI ANUGRAH | 24 November 2022 | Obat-obatan | Dibaca: 43 x

manfaat daun pepaya bagi kesehatan teryata cukup banyak. Salah satunya adalah menjga kesehatan kulit

Daun pepaya adalah daun yang berasal dari tumbuhan pepaya, daun pepaya muda kerap diolah menjadi sayuran di beberapa daerah di indonesia. Selain buahnya yang enak dan kaya nutrisi, manfaat daun pepaya bagi kesehatan juga banyak. Tak heran jika daun ini sering dijadikan sebagai pengobatan trandisiona untuk serbagai penyakit.

Mau tahu apa saja manfaat kesehatan dari daun ini? yuk simak ulasannya!

 

Manfaat Daun Pepaya

·         Memiliki potensi sebagai obat kanker. kanker menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia. Penyakit ini menyebabkan sel-sel tubuh tumbuhdan berkembang tanpa kendali, sehingga dapat menyebar dan merusak jaringan sehat disekitarnya.

·         Meningkatkan fungsi pencernaan. teh atau ekstrak daun pepaya sering digunakan sebagai terapi alternatif untuk meringankan gejala masalah pencernaan, seperti perut kembung. Hal ini karena daun pepaya mengandung serat dan senyawa unik yang disebut papain.

·         Menjaga kesehatan kulit. Daun pepaya sering dikonsumsi sebagai makanan atau dioleskan oleh sebagai cara untuk menjaga kulit tetap lembut, bersih, dan tampak awet muda. Enzim pelarut protein dalam daun pepaya yang disebut papain dapat digunakan secara topikal sebagai exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati. Ini juga berpotensi mengurangi terjadinya pori-pori tersumbat, rambut tumbuh ke dalam dan jerawat.

·         Menyediakan energi untuk tubuh. meski rasanya sedikit pahit, ada manfaat lain yang bisa anda dapatkan jika mengonsumsi daun pepaya. Kandungan karbohidrat yang tinggi pada daun ini bisa memberikan energi tambahan pada tubuh. ini membantu anda menjadi lebih bersemangat menjadi lebh bersemangat dalam menjalani berbagai aktivtas sehari-hari.

·         Mengatasi peradangan. peadangan dapat terjadi dibagian manapun tubuh anda, paling sering adalah sendi. Sendi yang meradang ini andakenal dengan istilah arthritis. Orang dengan radang sendi biasanya sering mengalami nyeri sendi,ruam kulit, dan pembengkakan

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dari daun pepaya , namun masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Untuk itu disarankan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi daun kelor sebagai obat herbal. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara online menggunakan aplikasi kei medika.

 

Referensi :

https://www.halodoc.com/artikel/tidak-sekadar-pahit-ini-manfaat-daun-pepaya-bagi-tubuh diakses pada tanggal 23 November 2022

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-daun-pepaya-kesehatan/ diakses pada tanggal 23 November 2022

https://id.wikipedia.org/wiki/Daun_pepaya diakses pada tanggal 23 November 2022 

Belum install aplikasi
Kei Medika? Yuk, unduh sekarang juga!